12.30.2009

WUJUDKAN PEKALONGAN KOTA SURGA

Wisata Kota Pekalongan PDF Print

K H O U L
makam_1.jpgKhoul adalah upacara keagamaan yang diselenggarakan setiap tanggal 14 sya'ban (ruwah) setahun sekali untuk mengenang/ mengingat jasa- jasa Habib Akhmad bin Abdullah bin Tholib Al Athas, semasa hidupnya merintis penyebaran agama islam di jawa.

PANTAI PASIR KENCANA
Taman rekreasi dan hiburan Pantai Wisata Pasir Kencana merupakan tempat bersantai sembari menghirup udara pantai. Dengan perahu pasiar para pengunjung dapat menikmati keindahan serta kesejukan Pantai Wisata Pasir Kencana serta cocok untuk rekreasi bersampan dan memancing dengan perahu pesiar yang siap melayaninya.pantai3.jpg

Terletak berbatasan dengan Tempat Pelelangan Ikan ( TPI ) yang terkenal dan terbesar di Pantai Utara Jawa, dengan jarak tempuh 4,5 Km dari Kota/Stasiun Kereta Api. Pantai yang berdekatan dengan muara pelabuhan, di sini Pengunjung bisa menyaksikan bermacam-macam kapal nelayan Tradisional maupun modern dari segala bentuk serta arus keluar masuknya kapal. Sangat cocok dan menyenangkan untuk rekreasi; bersampan dan memancing dengan perahu pesiar yang siap melayani.

Tersedia fasilitas : Mainan anak-anak, panggung terbuka, areal parkir, Musholla, MCK dan mandi bilas.
Dapat menyaksikan timbul dan terbenamnya matahari. Luas 3,5 Ha tidak jauh dari Pantai Pasir Kencana, kira – kira sejauh 500 m kearah barat, wisatawan dapat menikmati hidangan ikan bakar di Rumah Makan Pantai Sari atau Rumah Makan Wiroto, sambil menikmati suasana gelombang air laut dan semilirnya angin pantai. Masih ada potensi Pantai Pasir Kencana kearah barat, yaitu terdapat Krematorium, Pura dan tambak. Pada hari libur sekitar kawasan ini juga merupakan kawasan pariwisata yang banyak dikunjungi.


Lopisan

Syawalan / krapyakan / lopisan adalah upacara adat bagi umat Islam yang berada di Pekalongan dan sekitarnya untuk menyaksikan pemotongan LOPIS RAKSASA yang mempunyai ukuran diameter 150 cm, berat 185 kg dan tinggi 110 cm,diselenggarakan 1 minggu setelah Hari Raya Idul Fitri. oleh Walikota / Pejabat Muspida.lopisan.jpg

Perlu diketahui bahwa, Tradisi Syawalan yang rutin dilakukan oleh masyarakat Kota Pekalongan ini sudah dimulai sejak 130-an tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1855 M. kali pertama yang mengelar hajatan Syawalan ini adalah KH. Abdullah Sirodj yang merupakan keturunan dari Kyai Bahu Rekso.

Adapun silsilah lengkapnya adalah sebagai berikut : KH Abdullah Sirodj putera RA Martoloyo putera Amir Zahid putera Amir Sulaiman putera R Tjondrodimerto putera R Surodimejo putera Kyai Bahu Rekso putera Kyai Ageng Tjempaluk putera Pangeran Nowo putera pangeran Haryo Mangor putera Waliyullah Abdul Muhyi Pamijahan.

Beliau wafat di Magelang sedang makam beliau terletak dikompleks pemakaman Masjid Payaman Magelang, yang hingga kini makamnya masih banyak dikunjungi peziarah dari segenap penjuru tanah air, khususnya Jawa Tengah, baik pagi, siang, sore ataupun malam hari sepanjang tahun.

Adapun Khoulnya bertepatan dengan Syawalan disini (Kota Pekalongan); yaitu tanggal 8 Syawal tahun hijriyah.

Kembali pada pokok permasalahan, pada tanggal 8 Syawalnya, masyarakat Krapyak berhari raya kembali setelah berpuasa 6 hari, dalam kesempatan ini, merekapun membuat acara ‘open house’ menerima para tamu baik dari manca desa maupun manca kota. Hal ini diketahui oleh masyarakat diluar krapyak, sehingga merekapun tidak mengadakan kunjungan silaturahmipada hari-hari antara tanggal 2 hingga 7 dalam bulan Syawal, melainkan berbondong-bondong berkunjung pada tanggal 8 Syawal.

Yang demikian ini berkembang luas, bahkan meningkat terus dari masa ke masa sehingga terjadilah tradisi Syawalan seperti sekarang ini. Demikianlah asal mulanya terjadi Syawalan.

Sedikit tentang mengapa beliau wafat dan dikebumikan di Magelang : Kota Pekalongan, tepatnya Krapyak ini, beliau pernah mendirikan suatu organisasi untuk menggembleng para pemuda, baik jasmani maupun rohani mereka guna menghadapi penjajah Belanda, organisasi tersebut bernama WAROQOTUL ISLAM. Namun sayang seribu sayang, baru ditengah perjalanan, hal terendus oleh penjajah Belanda dan tak ayal pemerintahan Belanda memerintahkan untuk menangkap KH Abdullah Sirodj hidup atau mati.

Oleh para santrinya, beliau diamankan di Magelang. Ditempat pengungsian ini beliau meraih berbagai kesuksesan diberbagai bidang. Dan pada gilirannya beliau dipinang untuk dijadikan menantu oleh Bupati Magelang pada saat itu dan dijadikan sebagai kepala RAT Igama (sekarang Kepala Kantor Departemen Agama).

Akhirnya beliau wafat di Magelang. Semasa hidupnya KH Abdullah Sirodj akrab dipanggil dengan sebutan Mbah Agung Sirodj. ( Sumber Kantor Pariwisata & Kebudayaan )

Legenda Dewi Lanjar
pantai.jpgDewi Lanjar sampai sekarang masih merupakan legenda yang hidup didalam masyarakat dan masih berpengaruh dalam jiwa masyarakat terutama di Pekalongan. Dalam segala peristiwa sering kali dihubungkan dengan Dewi Lanjar, apabila ada anak yang sedang bermain-main dipantai hilang tentu mereka berpendapat bahwa si anak itu dibawa Dewi Lanjar. Dan bilamana dapat diketemukan kembali tentulah si anak menyatakan dirinya tersesat disuatu daerah atau suatu kraton yang penghuni-penghuninya juga seperti kita-kita ini. Mereka mempunyai kegiatan membatik, berdagang, menukang, nelayan dan lain-lain yang tidak ubahnya seperti didalam kota saja. Daerah tersebut dikuasai oleh seorang Putri yang cantik ialah Dewi Lanjar.

Diceritakan pada jaman dahulu di suatu tempat Kota Pekalongan hiduplah seorang putri yang sangat cantik jelita, sampai sekarang masih menjadi pembicaraan penduduk, tempat yang terkenal dengan nama Dewi Rara Kuning. Adapun tempat tinggalnya tiada dapat diketahui secara pasti.

Dalam menempuh gelombang hidupnya Dewi Rara Kuning mengalami penderitaan yang sangat berat, sebab dalam usia yang sangat muda ia sudah menjadi janda. Suaminya meninggal dunia setelah beberapa waktu melangsungkan pernikahannya. Maka dari itulah Dewi Rara Kuning kemudian terkenal dengan sebutan Dewi Lanjar. ( Lanjar sebutan bagi seorang perempuan yang bercerai dari suaminya dalam usia yang masih muda dan belum mempunyai anak ). Sejak ditinggal suaminya itu Dewi Lanjar hidupnya sangat merana dan selalu memikirkan suaminya saja. Hal yang demikian itu berjalan beberapa waktu lamanya, tetapi lama kelamaan Dewi Lanjar sempat berpikir kembali bahwa kalau dibiarkan demikian terus akan tidak baik akibatnya. Maka dari itulah ia kemudian memutuskan untuk pergi meninggalkan kampung halamannya, merantau sambil menangis hatinya yang sedang dirundung malang.

Tersebutlah, perjalanan Dewi Lanjar sampai disebuah sungai yaitu sungai Opak. Ditempat ini kemudian bertemu dengan Raja Mataram bersama Mahapatih Singaranu yang sedang bertapa ngapung diatas air di sungai itu. Dalam pertemuan itu Dewi Lanjar mengutarakan isi hatinya serta pula mengatakan tidak bersedia untuk menikah lagi. Panembahan Senopati dan Mahapatih Singoranu demi mendengar tuturnya tergaru dan merasa kasihan. Oleh karena itu dinasehatinya agar bertapa di Pantai Selatan serta pula menghadap kepada Ratu Kidul. Setelah beberapa saat lamanya, mereka berpisahan serta melanjutkan perjalanan masing-masing, Panembahan dan Senopati beserta patihnya melanjutkan bertapa menyusuri sungai Opak sedangkan Dewi Lanjar pergi kearah Pantai Selatan untuk menghadap Ratu Kidul.

Dikisahkan bahwa Dewi Lanjar sesampainya di Pantai Selatan mencari tempat yang baik untuk bertapa. Karena ketekunan dan keyakinan akan nasehat dari Raja Mataram itu akhirnya Dewi Lanjar dapat moksa ( hilang ) dan dapat bertemu dengan Ratu Kidul.

Dalam pertemuan itu Dewi Lanjar memohon untuk dapat menjadi anak buahnya, dan Ratu Kidul tiada keberatan. Pada suatu hari Dewi Lanjar bersama jin - jin diperintahkan untuk mengganggu dan mencegah Raden Bahu yang sedang membuka hutan Gambiren ( kini letaknya disekitar jembatan anim Pekalongan dan desa Sorogenen tempat Raden Bahu membuat api ) tetapi karena kesaktian Raden Bahu, yang diperoleh dari bertapa Ngalong ( seperti Kalong / Kelelawar ); semua godaan Dewi Lanjar dan jin - jin dapat dikalahkan bahkan tunduk kepada Raden Bahu. Karena Dewi Lanjar tiada berhasil menunaikan tugas maka ia memutuskan tidak kembali ke Pantai Selatan, akan tetapi kemudian memohon ijin kepada Raden Bahu untuk dapat bertempat tinggal di Pekalongan. Oleh Raden Bahu disetujui bahkan pula oleh Ratu Kidul. Dewi Lanjar diperkenankan tinggal dipantai utara Jawa Tengah terutama di Pekalongan. Konon letak keraton Dewi Lanjar terletak dipantai Pekalongan disebelah sungai Slamaran. ( Sumber Kantor Pariwisata & Kebudayaan )

Pantai Slamaran Indah
Obyek wisata SLAMARAN INDAH merupakan Daerah pesisir yang bisa memberikan rasa sejuk dan nyaman. Dengan legenda DEWI LANJAR sebagai RATU PANTAI UTARA Pekalongan, konon memiliki paras yang cantik jelita tiada bandingan.slamaran3.jpg

Terletak disebelah timur Pantai Pasir Kencana dibatasi oleh muara Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP); dapat dicapai lewat muara pelabuhan dengan perahu pesiar dan lewat darat 5 Km dari kota/terminal bus.

Fasilitas yang tersedia : Tempat parkir cukup, masih berupa hutan pantai yang alami, bisa menikmati terbit dan terbenamnya matahari dengan suasana yang indah, dengan luas 7 Ha. Cocok bagi anda yang mempunyai jiwa natural.

SIMTUDORROR
Merupakan kesenian tradisional yang bernafaskan Islam dengan menggunakan Rebana dan Jidor sebagai alat musiknya.simtuduror.jpg

Kesenian ini beranggotakan antara 15 orang - 20 orang, dengan diiringi musik mereka melantunkan puji-pujian atau sholawatan sebagai ungkapan syukur dan permohonan keselamatan dunia dan akhiran pada Allah SWT. Kesenian ini biasa digunakan pada saat pembukaan acara khajatan atau selamatan yang diselenggarakan oleh warga masyarakat Kota Pekalongan yang terkenal dengan ketaatannya dalam menjalankan perintah Agama. ( Sumber Kantor Pariwisata & Kebudayaan )

TARI SINTREN
sintren1.jpgSintren adalah kesenian tradisional masyarakat Pekalongan dan sekitarnya, Sintren adalah sebuah tarian yang berbau mistis/magis yang bersumber dari cerita cinta kasih Sulasih dan Sulandono. Tersebut dalam kisah bahwa Sulandono adalah putra Ki Baurekso hasil perkawinannya dengan Dewi Rantamsari.

Raden Sulandono memadu kasih dengan Sulasih seorang putri dari Desa Kalisalak, namun hubungan asmara tersebut tidak mendapat restu dari Kir Baurekso, akhirnya R. Sulandono pergi bertapa dan Sulasih memilih menjadi penari. Meskipun demikian pertemuan diantara keduanya masih terus berlangsung melalui alam goib. Pertemuan tersebut diatur oleh Dewi Rantamsari memasukkan roh bidadari ketubuh Sulasih, pada saat itu pula R. Sulandono yang sedang bertapa dipanggil roh ibunya untuk menemui Sulasih dan terjadilah pertemuan diantara Sulasih dan R. Sulandono. Sejak saat itulah setiap diadakan pertunjukan sintren sang penari pasti dimasuki roh bidadari oleh pawangnya, dengan catatan bahwa hal tersebut dilakukan apabila sang penari betul-betul masih dalam keadaan suci (perawan). Sinteren diperankan seorang gaadis yang masih suci, dibantu oleh pawangnya dan diiringi gending 6 orang sesuai Pengembangan tari sintren sebagai hiburan budaya maka dilengkapi dengan penari pendamping dan bador (lawak).

Didalam permainan kesenian rakyat pun Dewi Lanjar berpengaruh antara lain dalam permainan Sintren, Si pawang (dalang) sering mengundang Rokh Dewi Lanjar untuk masuk ke dalam permainan Sintren. Bilamana hal itu dapat berhasil maka pemain Sintren akan kelihatan lebih cantik dan dalam membawakan tarian lebih lincah dan mempesonakan. ( Sumber Kantor Pariwisata & Kebudayaan )

SENI MEMBATIK
membatik.jpgBatik Pekalongan terkenal di seluruh dunia, diantaranya motif jlamprang, Cuwiri, Garuda Madep, Galaran. Batik Pekalongan mempunyai ciri tersendiri didalam segi motif ataupun warnanya. Warna atau motif batik Pekalongan banyak berpengaruh gaya dan motif Cina.




Copyright Sekretariat Negara Republik


Sejauh ini obyek wisata yang ditawarkan oleh pemerintah kota Pekalongan hanya Pantai Pasir Kencana dan Water World, Pantai Slamaran Indah, Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP), Mall (Sri Ratu, Dupan Mall, Matahari, Borobudur dan Sri Ratu Mega Centre), Grosir Batik, Sedekah Laut (Nyadran), Simtudh Duror dan Samproh (http://bappeda.kotapekalongan.go.id).

Empat yang disebut pertama adalah wisata alam, sedangkan yang nomor lima (mall) adalah wisata belanja, sedangkan tiga yang terakhir adalah wisata budaya/kesenian yang hanya terjadi pada waktu-waktu tertentu. Adapun sasaran wisatawannya pun lebih pada wisatawan domestik, karena untuk menjangkau wisatawan asing, Pemerintah Kota Pekalongan harus memiliki strategi lain yang lebih mengena pada sasaran. Sedangkan arsitektur masa lalu yang selama ini mewarnai dan menjadi bukti sejarah perkembangan kota Pekalongan, belum pernah dilirik untuk dikembangkan menjadi obyek pariwisata.
Pada tahun 2005 Pemerintah Kota Pekalongan membuat terobosan baru dengan diresmikannya Museum Batik oleh Presiden RI Susilo BambangYudoyono. Sebelumnya museum tersebut memang sudah ada, hanya saja belum representatif sebagai museum baik dalam hal gedung yang digunakan maupun jumlah koleksi yang disajikan. Keberadaan museum yang representatif ini merupakan awal yang bagus, selain semakin menonjolkan kedudukan Pekalongan sebagai Kota Batik, juga bentuk kepedulian pada bangunan lama yang menjadi wadah Museum Batik, dimana bangunan lama bergaya art deco tersebut tidak mengalami perubahan tampilannya meskipun sebelumnya dilakukan renovasi. Renovasi yang dilakukan justru untuk menguatkan kehadiran bangunan lama itu sebagai warisan budaya yang harus dipelihara kelestariannya. Bangunan yang dimaksud adalah eks gedung Balai Kota.

Adanya alternatif obyek wisata baru berupa Museum Batik dengan menggunakan bangunan lama yang representatif, sesungguhnya adalah angin segar yang menandakan bahwa Pemerintah Kota Pekalongan tidak seratus persen mengabaikan keberadaan bangunan-bangunan lama yang ada di wilayahnya. Hanya saja potensi itu belum digali dengan maksimal, padahal hal itu memiliki potensi ekonomi tinggi jika dikelola dengan sungguh-sungguh. Kesadaran pada potensi ini pada akhirnya akan berdampak pada sikap memelihara dan merawatnya dengan baik, selain itu apabila akan mengadakan renovasi, tetap memegang teguh pakem yang seharusnya dipatuhi agar bangunan lama tampil sebagaimana aslinya. Pengembangan alternatif obyek wisata di kota Pekalongan dapat bertitik tolak dari nilai-nilai kesejarahan yang dimiliki oleh kota ini, dalam hal ini adalah memberdayakan eksistensi jejak budaya arsitektur masalalu.


Kelurahan Sugihwaras, sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya, adalah salah satu yang dapat dikembangkan menjadi obyek wisata yang lebih bermuatan cultural tourism. Banyak hal bisa diperoleh di wilayah ini, selain merupakan bagian dari sejarah Pekalongan itu sendiri, lingkungan masyarakatnya yang sebagiannya adalah etnis keturunan Arab sehingga memiliki budaya yang spesifik, juga tampilan bangunan-bangunan lama yang memberikan nuansa kesejarahan dan romantisme bagi yang melihatnya. Paket wisata dengan menawarkan suatu kawasan bersejarah sehingga wisatawan dapat menikmati suasana ruang yang terbentuk oleh proses perkembangan kota dari masa lalu ke masa kini, adalah paket wisata yang sangat diminati oleh wisatawan mancanegara.
Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2008 tentang Pedoman Perencanaan Kawasan Perkotaan, pada pasal 22 no 2 tentang peremajaan bagian kawasan perkotaan tidak diperkenankan menghilangkan nilai-nilai sejarah bangunan, arsitektur dan budaya. Sejalan dengan peraturan tersebut maka sekarang inilah saat yang tepat bagi Pemerintah Kota Pekalongan untuk memberikan perhatian lebih pada jejak budaya arsitektur masa lalu. Dinamika yang terjadi pada suatu kota seiring dengan perkembangan jaman pasti akan terjadi, baik dalam hal jumlah masyarakatnya maunpun fasilitas-fasilitas yang mewadahi. Jangan sampai terjadi bahwa dengan mengatasnamakan demi tujuan tersebut maka hal-hal yang terkait dengan nilai-nilai kesejarahan kota hilang musnah digerus oleh jaman. Jika hal ini terjadi maka tidak akan lagi ada yang tersisa bagi generasi mendatang, selain hanya cerita !


pariwisata di pekalongan

Kota Pekalongan merupakan kota yang sangat strategis karena berada di jalur pantai utara, sehingga banyak orang yang melaluinya. Selain itu kota Pekalongan mempunyai potensi wisata yang sangat besar. Potensi wisata yang terdapat di Kota Pekalongan meliputi wisata belanja, wisata alam, wisata budaya maupun wisata kuliner. Wisata belanja di Kota Pekalongan sangat beragam dan akan sangat memanjakan bagi para wisatawan yang akan berbelanja produk-produk kerajinan terutama batik dan kain tradisional baik yang berupa baju, busana wanita, busana pria, busana santai dan sebagainya. Wisata alam yang ada di Kota Pekalongan berupa pantai dan keindahan laut di pesisir utara pulau Jawa, antara lain pantai Slamaran, pantai Pasir kencana dan pelabuhan Perikanan Nusantara. Wisata budaya yang ditawarkan berupa tradisi dan adat istiadat serta keunikan khas yang ada di Kota Pekalongan, seperti tradisi Pek Chun, Kesenian Tari Sintren, Syawalan, Simtudurror dan sedekah laut. Sedangkan wisata kuliner yang terdapat di Pekalongan berupa makanan dan jajanan khas Pekalongan yang tidak bisa ditemukan di tempat-tempat yang lain seperti nasi megono, sauto Pekalongan, garang asem,dan opor Pekalongan. Dalam perkembangannya, timbul berbagai macam permasalahan yang berkaitan dengan bidang pariwisata Kota Pekalongan, antara lain kurangnya pembinaan terhadap kesenian dan budaya daerah yang berakibat kurangnya minat masyarakat untuk mengembangkan dan melestarikan kesenian dan budaya daerah, yang berakibat suramnya keadaan kesenian dan budaya daerah di Kota Pekalongan, belum optimalnya pemberdayaan masyarakat pariwisata yang menyebabkan kurangnya kesadaran masyarakat pariwisata untuk mengembangkan pariwisatanya. (Kebijakan Pembangunan Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekalongan. 2009), serta belum tersedianya fasilitas informasi dan pemasaran pariwisata yang memadai. Hal ini menyebabkan banyak wisatawan yang sengaja datang jauh-jauh ke Kota Pekalongan untuk berwisata tidak mendapatkan informasi yang cukup mengenai potensi, ragam budaya dan pariwisata yang terdapat di Kota Pekalongan sehingga potensi wisata dan ragam budaya yang ada di Kota Pekalongan terasa sepi, belum dikenal oleh banyak orang dan tidak berkembang. Kondisi yang ada, hanya kerajinan batik yang dominan dan banyak dikenal banyak orang. Dari beberapa hal diatas, maka diperlukan fasilitas publik yang dapat mengakomodasi kegiatan penyampaian informasi mengenai pariwisata dan budaya di Kota Pekalongan. Tempat ini sekaligus dijadikan sebagai tempat promosi pariwisata Kota Pekalongan serta sebagai tempat pengembangan budaya Kota Pekalongan. Diharapkan dapat tercapai peningkatan yang optimal dalam bidang pariwisata dan budaya di pekalongan yang dapat lebih mengangkat citra kota Pekalongan sebagai Kota Budaya. Pusat Informasi Wisata dan Budaya Kota Pekalongan ini akan memuat fasilitas pelayanan informasi wisata, penjualan barang kerajinan khas Kota Pekalongan, terutama batik, gerai-gerai kerajinan, ruang serbaguna, serta bangunan pendukung lainnya.

12.22.2009

Sebuah Pengabdian { Bunda }

kau adalah yang pertama menyentuhku
Mendekapku di tengah dingin malam
Kau adalah sesuatu yang indah bagiku
Ceriakan hati di kala hati ini terpuruk

Kau sosok tak tergantikan
Walau tak semuanya ragamu ada
Setiamu melekat
Sampai aku di ujung usia

Bunda..
Ijinkan aku bersujud kali ini
Sebagai tanda..
Aku mencintaimu

Bunda..
Demi langit bumi aku bersumpah
Kan ku jaga pengabdianmu di hidupku..
Itu sungguh berarti bagiku..

Kembali ke awal

Bunda.... aaa.. aa...
Bundaaaa... aa... uoo.. uoo... uuu....
Ouu.. uuu.. ooo.. ooo..

Bunda..
Ijinkan aku bersujud kali ini
Sebagai tanda..
Aku mencintaimu

Bunda..
Demi langit bumi aku bersumpah
Kan ku jaga pengabdianmu di hidupku..
Itu sungguh berarti
Itu sungguh berarti
Itu sungguh berarti bagiku..

Tampilkan lirik lagu ini di blog kamu?

Untuk menampilkan lirik lagu Sebuah Pengabdian (Bunda) di blog atau website kamu, cukup copy dan paste kode di bawah ini. Untuk preview klik disini.



BUNDA

ku buka album biru

penuh debu dan usang

ku pandangi semua gambar diri

kecil bersih belum ternoda

pikirkupun melayang

dahulu penuh kasih

teringat semua cerita orang

tentang riwayatku


reff#

kata mereka diriku slalu dimanja

kata mereka diriku slalu dtimang


nada nada yang indah

slalu terurai darinya

tangisan nakal dari bibirku

takkan jadi deritanya


tangan halus dan suci

tlah mengangkat diri ini

jiwa raga dan seluruh hidup

rela dia berikan


oh bunda ada dan tiada

dirimu kan slalu ada di dalam

hatiku ...




TIADA GUNA LAGI

tiada guna lagi mengharapmu untuk kumiliki
takkan ada lagi kesempatanku tuk kembali
gemuruh cintaku segenggam maafku
takkan mungkin bisa menggantikan salahku

*
bagaimana lagi bila itu yang harus terjadi
dengan besar hati kan ku terima semua ini
kau buat diriku terbunuh cintamu
apalah dayaku ini memang salahku

reff:
oh akankah terulang kembali
masa-masa kita yang dulu ada
ooh ku akui memang ku salah
tak berada di dekatmu di saat kau rindu

repeat *
repeat reff [2x]

ooh ku akui memang ku salah
tak berada di dekatmu di saat kau rindu


PERPISAHAN

Hari itu siang berubah malam semua membisu
Lagu² telah siap mengiringi perpisahan
Mobil berparkir mesinpun menjadi dingin

Kau, dia dan mereka tertutup remang tiada tahu
Aku terisak membawakan lagu itu
Bukan karna membludaknya asap rokok dan keangkuhannya

Datangnya keakraban disimpang perpisahan
Disaat mata terbendung dan terjadi hujan
Menambah melelapkan tuk berpisah
Berat kata sampai jumpa
Namun semua itu kejadian yang wajar

Semua tiada pernah kan terulang
Hanya terlintas hayalan
Namun semua itu kejadian yang wajar

Berpeganglah tangan disaat kau pikirkan
Kau pikir kebencian
Berpeluklah dan saling berpeluklah
Diatas bahumu itu

Perpisahan…

Datangnya keakraban disimpang perpisahan
Disaat mata terbendung dan terjadi hujan
Diantara kita hanya merasakan keakraban sampai berpisah
Kau katakan jangan lupakan
Jangan lupakan aku

Esoknya semua itupun harus terjadi
Udara tlah segar baju tlah bersih siap memori
Dindingpun membisu
Dan semua siap berlalu

I Don't Believe You

I don't mind it
I don't mind at all
It's like you're the swing set
And I'm the kid that falls
It's like the way we fight
The times I've cried
We come to blows
And every night
The passion's there
So it's got to be right
Right?

No I don't believe you
When you say don't come around here no more
I won't remind you
You said we wouldn't be apart
No I don't believe you
When you say you don't need me anymore
So don't pretend to
Not love me at all

I don't mind it
I still don't mind at all
It's like one of those bad dreams
When you can't wake up
It looks like you've given up
You've had enough
But I want more
No I won't stop
Cause I just know
You'll come around
Right?

I Believe My Heart

Whenever i see your face
The world dissappears, all in a single glance so revealing
You smile and i feel as though
Ive known you for years
how do i know to trust what im feeling



I believe my heart,
What else can i do
When every part of every thought
Leads me staright to you

I believe my heart,
Theres no other choice
For now whenever my heart speaks,
I can only hear your voice


A lifetime before we met
Has faded away
How did i live a moment without you
You don't have to speak at all
I know what you'd say
And i know every secret about you



I believe my heart
It believes in you
It's telling me that what i see is completely true

I believe my heart
How can it be wrong
It says that what i feel for you
I will feel my whole lifelong


I believe my heart,
it believes in you
It's telling me that what i see
is completely true

And with all my soul
I believe my heart
The portrait that it paints of you
Is a perfect work of art.



12.09.2009

No Broken Hearted-Girl

You're everything I thought you never were.
And
nothing like
I thought you could have been But still, you live inside of me, so tell me how is that?
You're the only one.
I wish I could forget
The
only one I love to not forgive
And
though you break my heart, you're the only one
And
though there are times when I hate you
cause
I can't erase
The
times that you hurt me and put tears on my face
And
even now, while I hate you, it pains me
to say I know I'll be there at the end of the day
I don't wanna be without you, babe
I don't want a broken heart
Don't
wanna take a breath without you, babe
don't wanna play that part
I know that I love you, but let me just say
I don't wanna love you in no kind of way, no no
I don't want a broken heart
I don't wanna play the broken-hearted girl No, no,
no broken-hearted girl
There's
something that I feel I need to say
But
up til' now
I've always been afraid that you would never come around
And
still I wanna put this out
You
say you've got the most respect for me
But
, sometimes I feel you're not deserving of me
And
still, you're in my heart
But
you're the only one
And
yes, there are times when I hate you,
but I don't complain 'Cause I've been afraid that you would walk away
Oh
, but now I don't hate you
I'm
happy to say
That
I will be there at the end of the day
I
don't wanna be without you, babe
I
don't want a broken heart
Don't
wanna take a breath without you, babe
I
don't wanna play that part
I
know that I love you, but let me just say
I
don't wanna love you in no kind of way, no no
I
don't want a broken heart
I
don't wanna play the broken-hearted girl No, no,
no broken-hearted girl
Now
I'm at a place I thought I'd never be, ooh
I'm
living in a world that's all about you and me, yeah
Ain't
gotta be afraid,
my broken heart is free to spread my wings and fly away,
away with you....
I don't wanna be without my baby
I
don't want a broken heart
Don't
wanna take a breath without my baby
I
don't wanna play that part
I
know that I love you, but let me just say
I
don't wanna love you in no kind of way, no no
I
don't want a broken heart
I
don't wanna play the broken-hearted girl No, no,
no broken-hearted girl
Broken
-hearted girl
No
broken-hearted girl